15 OCT 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 193 DILIHAT

Ciptakan Gym di Rumah

Bagi banyak orang, terutama pecinta olahraga, gym atau pusat kebugaran merupakan tempat yang bikin bahagia. Berbagai alat dan kegiatan olah tubuh bisa dilakukan untuk membuat badan makin segar dan sehat. Sayangnya, kesibukan di hari kerja membuat kita tidak sempat untuk pergi ke pusat kebugaran. Tenang saja, manfaatkan beberapa barang-barang rumah tangga untuk menjadi peralatan olahraga, dan ciptakan gym di rumah Anda.

  1. Kumpulkan semangat
    Tanamkan semangat kalau olahraga bisa dilakukan di mana saja. Anggap memiliki gym pribadi di rumah dan berjanjilah untuk tetap disiplin berolahraga.

  2. Tentukan ruang desain ruang
    Kamu tidak membutuhkan banyak ruang untuk berolahraga. Kamu bisa mengubah beberapa ruang tamu menjadi pusat kebugaran, singkirkan barang-barang yang bisa menghalangi tendangan, jangkauan, atau peregangan.
    Jika banyak gerakan berbaring seperti yoga, pastikan lantai bersih dengan mengepelnya menggunakan L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner, cukup sekali tekan pumpnya, campur dengan air. Lantai rumah pun bersih dan bebas kuman!

  3. Latihan beban
    Peralatan rumah tangga bisa digunakan untuk latihan beban, seperti galon air, botol minum, buku, kaleng cat, dan botol pembersih rumah tangga. Pastikan memiliki pegangan yang nyaman, dan lakukan gerakan mengangkat beban dengan bertahap.

  4. Resistance band (band elastisis)
    Latihan squad, lateral walk, atau pun lunges + curl menggunakan resistance band atau band elastis yang terbuat dari karet yang berguna untuk menambahkan beban pada gerakan workout. Jika tak punya, gunakan saja ikat pinggang elastis, kain melar, atau tali bungee. Lakukan penyesuaian dengan tingkat elastisitas peralatan darurat yang Anda miliki.

  5. Barre
    Gerakan kombinasi gerakan balet, yoga, dan pilates yang memfokuskan pada fleksibilitas dan stabilitas tubuh ini bisa dilakukan dengan menggunakan kursi yang kokoh. Arahkan bagian depan menghadap dinding agar kuat menahan saat berlatih.


Lakukan secara rutin seperti melakukannya di gym yang sebenarnya. Mandi dan gantilah baju setelah latihan. Jangan lupa perkuat stamina dengan Nutrilite agar tubuh bugar dan sehat!